Minggu, 15 Januari 2017

RESEP AYAM PENYET

Resep Ayam Penyet Paling Enak

Resep Ayam Penyet dengan dengan cabe ijo bagi beberapa orang yang sudah mencicipinya adalah yang paling enak. Makan siang atau lagi dinner memang mantap sekali jika di hidangkan dengan makanan yang satu ini. Rasa bumbunya yang khas terasa sekali dilidah

Menurut beberapa kalangan bahwa ayam penyetberasal dari surabaya tapi nama masakan ini tidak asing diberbagai daerah. Mungkin karena banyak restoran atau rumah makan yang menyediakan masakan ini dengan bumbu yang sedap.

Salah satu aneka dari ayam goreng yang paling digemari membuat para pemburu kuliner ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Akan terasa lebih mantap lagi jika ingin menambah kelezatannya dibarengi lalapan mentimun, slada, kemangi dan irisan beberapa tomat.

Resep Ayam Penyet

Baca juga Resep Ayam Goreng Kremes

Sambal Ayam Penyet
1 sendok makan irisan gula merah1 ikat kemangi, ambil daunnya2 buah jeruk limau, belah dua1/2 buah tomat1 sendok makan terasi goreng1/2 sendok teh garam1 siung bawang putih6 buah cabai merah keriting5 buah cabai rawit merah3 butir bawang merah
Bahan-bahan yang diperlukan
1 ekor ayam yang dipotong empat bagian2 lembar daun salam300 ml airminyak goreng
Bumbu yang dihaluskan
3 cm jahe3 cm lengkuas1 1/2 sendok teh garam4 siung bawang putih1/2 sendok tek ketumbar1 cm kunyit
Cara membuat Ayam Penyet
Lumuri ayam dengan bumbu yang dihaluskan dan tambahkan daun salam dan air. Masak hingga daging ayam empuk, angkat dan sisihkan.Goreng daging ayam hingga matang lalu angkat dan tiriskan.Sambal: Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, dan tomat hingga layu. Haluskan bersama terasi, garam, dan gula. Tambahkan air jeruk limau dan daun kemangi lalu aduk rata.Letakkan ayam goreng di atas sambal. Penyet-penyet hingga sambal menempel pada daging ayam.
Jika ingin lebih wah lagi rasa dari Resep Ayam Penyet Paling Enak ini bisa ditambahkan sambal pedas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar