Minggu, 15 Januari 2017

COKLAT PUTIH

Coklat Putih Adalah

Coklat putih merupakan suatu sebutan yang banyak digunakan untuk salah satu hasil olahan biji kokoa. Coklat umumnya digunakan sebagai hadiah atau bahan baku olahan untuk membuat kue atau sejenisnya. Coklat pertama kali dikembangkan oleh penduduk Amerika sebagai minuman. Kemudian secara bertahap coklat mulai berkembang di seantero dunia. Indonesia termasuk salah satu negara penghasil kokoa terbesar di dunia karena kesuburan tanah negara kita.
Dikarenakan namanya yang membuat segelintir orang menjadi ambigu, coklat putih seringkali tidak dikategorikan sebagai coklat. Namun, coklat putih merupakan olahan asli 100% yang diperoleh dari coklat yang sama yang berwarna cokelat tua yang banyak dijumpai di pasaran. Rasa dari coklat putih umumnya lebih manis dibandingkan dengan coklat biasa.

Fungsi

Kegunaan coklat putih adalah sebagai bahan konsumsi manusia. Coklat putih bisa digunakan sebagai bahan campuran minuman, pembuatan kue, atau untuk diolah menjadi hiasan coklat lainnya. Disaat waktu menjelang hari Valentine atau hari raya, banyak masyarakat menjadikan coklat putih sebagai salah satu hadiah bagi orang yang mereka sayangi. Dikarenakan coklat putih memiliki warna dasar, banyak mereka yang ingin membuat adonan coklat berwarna lainnya menggunakan coklat putih sebagai dasarnya. Coklat putih juga merupakan komoditas yang ramai diperdagangan hingga saat ini. Indonesia memiliki banyak hutan penghasil kokoa yang seringkali dijadikan alat perdagangan yang sangat menguntungkan.

Cara Mengolah

Untuk menyimpan coklat putih, masyarakat dapat membungkus coklat putih dengan menggunakan alumunium foil atau cukup dengan memasukkan coklat putih ke dalam plastik bersih. Simpan coklat putih dalam suhu dingin atau secara aman simpan coklat putih dalam lemari es. Daya tahan coklat putih bisa mencapai waktu yang sangat lama bahkan satu tahun selama penyimpanan dilakukan secara benar.
Untuk menggunakannya, Anda bisa mencairkan coklat putih dengan cara melelehkannya dalam panci panas. Selanjutnya Anda bisa menggunakan cairan coklat putih untuk proses lebih lanjut. Jika Anda ingin menggunakan pewarna untuk menjadikan coklat lebih indah, Anda bisa mencampurkan baik bubuk atau cairan pewarna dalam keadaan coklat putih mencair. Hal ini akan mempermudah proses pewarnaan tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar