Minggu, 15 Januari 2017

PANTAI KUTAI LOMBOK


Pantai Kuta terletak di Desa Kuta Kabupaten Lombok Tengah yang tak jauh dari Bandara Internasional Lombok (BIL) . Ciri khas pantai ini adalah butiran pasirnya yang putih dan besar seperti merica serta airnya yang masih jernih serta bibir pantai yang luas dan nyaman.
Selain itu, adanya barisan bukit di sekitar pantai menambah indah pemandangannya. Ombak yang besar membuat tempat ini menjadi surga para peselancar. Tak sedikit para wisatawan mancanegara yang datang ke tempat ini untuk sekedar meliuk-liuk di tengah besarnya ombak.
Objek Wisata Pantai Kuta di Lombok
Objek Wisata Pantai Kuta di Lombok (c) tourandtravel.qifayatravel.com
Pantai Kuta Lombok juga dikenal dengan sebutan Mandalika Resort dengan garis pantai yang didominasi pasir putih. Beberapa spot terbaik di Pantai Kuta Lombok antara lain Pantai Tanjung Aan, Pantai Seger, Pantai Gerupuk dan pusat Pantai Kuta.
Pantai Tanjung Aan beberapa waktu yang lalu masuk peringkat ke-empat dalam 10 nominasi Pantai Terbaik di Dunia dalam Travellers’ Choice Awards yang diadakan oleh situs travelling Tripadvisor. (Sumber : Wisata di Lombok).
Pantai Gerupuk merupakan Pantai yang masuk nominasi 10 spot surfing terpopuler di asia dan Pantai Seger adalah spot surfing untuk para pemula. Ada ritual besar yang biasa diadakan di Pantai Seger setiap tahunnya yaitu ritual upacara sasak yang dilanjutkan dengan Bau Nyale (Red : cacing Nyale) untuk memperingati meninggalnya ratu Mandalika yang rela mengorbankan dirinya terjun ke laut agar tidak terjadi perang antar Raja di Lombok. Untuk mengenang pengorbanan Ratu Mandalika, di bagian Pantai Kuta dibuat patung /monumen Putri Mandalika yang sedang terjun ke lautan.
Untuk dapat sampai di Pantai Kuta dapat menggunakan taxi atau jasa travel yang ada. Selain itu, ada cukup banyak fasilitas penginapan baik berupa hotel atau home stay di sekitar Pantai sehingga anda tak perlu khawatir akan beristirahat di mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar